Senin, 18 Juni 2012

Contoh Pejabat Anti Korupsi

Setelah proyek Multimilyar Dollar selesai, Sang Dirjen kedatangan tamu Bule wakil dari HQ kantor pemenang Tender. Ya udah lima tahun di Indonesia, jadi lumayan fasih berbahasa Indonesia.

Bule: "Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir di bawah Merzedes Benz S 320."

Dirjen: "Anda mau menyuap saya? Ini apa-apaan? Tender dah kelar kok. Jangan begitu ya, bahaya tau hari gini mau ngasih-ngasih hadiah, saya laporkan ke KPK lho nanti."

Bule: "Tolonglah pak diterima. kalau gak, saya dianggap gagal membina Relasi oleh Kantor Pusat."

Dirjen: "Ah jangan gitu dong. Kamu pikir aku Pejabat apaan, mau menerima suap begituan."

Bule (sambil mikir): "Gini aja pak, gimana kalau bapak beli aja mobilnya...."

Dirjen: "Mana saya ada uang untuk beli mobil mahal benget kayak gitu ."

Sang Bule pun melapor  ke Kantor Pusat (Telephone)

Bule: "saya ada solusi Pak, bapak beli aja mobilnya dengan harga Rp 10.000,00 saja, gimana...?"

Dirjen: "Bener juga solusinya, OK deh saya mau pakai Kwitansi ya..."

Bule: "Tentu Pak."

Bule menyiapkan Kwitansinya, dan Sang Dirjen membayar dengan uang Rp 50.000,00. Dan mereka pun bersalaman.

Bule (sambil membuka dompet): "Ini pak kembaliannya Rp40.000,00."

Dirjen: "Tidak usah pakai kembalian segala, tolong kirimkan 4 mobil lagi ke Rumah saya, Ok...."

Bule: ???????

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Entri Populer

Followers

Statisik Blog

free counters
GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Download

Get our toolbar!

Follow Me

Twitter Icon
Baca Info Naruto Terlengkap